Pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Kedokteran (HIMAKED) Periode 2023/2024

Pelantikan pengurus Himpunan Mahasiswa Kedokteran (HIMAKED) Institut Kesehatan Helvetia Periode 2023/2024 digelar di Ruang Pleno Fakultas Kedokteran pada Sabtu (25/11).

Acara ini dihadiri oleh Rektor IKH, Wakil Dekan I, Wakil Dekan II, Ketua Prodi Kedokteran, Dekan Fakultas Farmasi dan Kesehatan dan Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat. Acara ini juga diikuti oleh beberapa Pengurus Perwakilan Badan Mahasiswa (BPM) IKH.

HIMAKED ini merupakan organisasi mahasiswa Kedokteran di tingkat Fakultas Kedokteran.

Rektor IKH, Assoc.Prof. Dr. H. Ismail Effendy, M.Si memberikan kata sambutan dan wejangan sebelum Pelantikan dilaksanakan. Beliau berpesan agar HIMAKED menjadi wadah meningkatkan kompetensi dalam pembelajaran dan pendidikan. Selain itu, Beliau berharap agar HIMAKED dapat berkoordinasi dan berkolaborasi dengan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) lainnya yang dinaungi BPM Institut Kesehatan Helvetia maupun Ormawa Fakultas Kedokteran lainnya. Pesan Beliau sebagaimana falsafah IKH sendiri, mahasiswa agar senantiasa menjunjung tinggi sikap dan perilaku beretika dan bermoral baik dalam lingkungan pendidikan maupun di masyarakat. HIMAKED selanjutnya menjadi sarana membangun teamwork dalam wadah kolaborasi informasi dan komunikasi dalam meningkatkan keilmuan mahasiswa.

Pengurus HIMAKED yang terdiri atas Ketua, Sekretaris, Bendahara dan lima Divisi beserta anggota dilantik oleh Wakil Dekan I Prof. Dr.dr. Dewi Masyithah Darlan, DAP&E, MPH, Sp.ParK dan Wakil Dekan II dr. Suzan F. Pakpahan, M.Kes yang disaksikan oleh Rektor IKH dan Ketua Prodi Kedokteran. Pelantikan dilakukan secara simbolis ditandai penyerahan bendera HIMAKED.

Ketua HIMAKED terpilih, Safaat Daeli menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada seluruh Pengurus HIMAKED IKH Periode 2023-2024. Harapan seluruh Pengurus agar dapat mengemban amanah dalam menjadikan HIMAKED sebagai sarana aktualiasi diri dalam Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat sebagaimana tertuang dalam Visi dan Misi HIMAKED.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada seluruh Pengurus HIMAKED terpilih dan foto bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *